Wednesday, January 23, 2019

Mungkinkah Hamil setelah Haid? Ketahui Gejalanya


Kehamilan pastinya adalah dambaan setiap pasangan yang sudah menikah. Tidak heran apabila kemudian banyak wanita yang mempertanyakan mungkinkah hamil setelah haid? Soalnya banyak wanita yang tentunya ingin segera memiliki momongan setelah fase menstruasinya selesai. Untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut maka Anda mesti mengetahui gejalanya.

1. Mengalami Telat Menstruasi

Gejala pertama yang memungkinkan Anda mengalami kehamilan setelah proses menstruasi adalah mengalami telat menstruasi. Seperti yang diketahui bahwa selama ini waktu menstruasi dijadikan acuan oleh para wanita untuk mengetahui kondisi rahimnya. Apabila seorang wanita sampai telat dari waktu seharusnya menstruasi maka besar kemungkinan dia sedang hamil.

Walau sebenarnya hal ini juga tidak bisa dijadikan acuan seratus persen benar. Soalnya ternyata ada beberapa faktor yang membuat seorang wanita mengalami telat menstruasi. Faktor-faktor tersebut sebut saja seperti karena kontrasepsi, mengalami stres berkepanjangan hingga seorang wanita yang baru saja melakukan aktivitas fisik yang berlebihan.

2. Spotting

Spotting selama ini juga dijadikan acuan banyak orang untuk mengetahui seorang wanita sedang hamil atau tidak. Bagi Anda yang belum tahu, spotting adalah kondisi yang membuat tubuh seorang wanita mengeluarkan bercak darah atau noda darah pada area kewanitaannya. Kondisi inilah yang seringkali disalahpahami sebagai terjadinya menstruasi pada seorang wanita.

3. Terjadinya Kram Perut

Apabila Anda masih bertanya mungkinkah hamil setelah haid? Tentu jawabannya adalah mungkin-mungkin saja. Untuk itulah, Anda mesti peka terhadap gejala-gejala yang ditunjukkan tubuh untuk tahu apakah setelah haid Anda hamil atau tidak? Salah satu gejala tersebut adalah terjadinya kram pada perut Anda.

Kondisi kram perut ini biasanya terjadi pada awal-awal kehamilan sebagai bentuk tubuh yang sedang melakukan adaptasi. Namun karena minimnya pengetahuan membuat banyak wanita mengira bahwa kondisi terjadinya kram perut ini merupakan salah satu pertanda menstruasi biasa. Tidak heran apabila kemudian banyak wanita menyadari awal-awal dari kehamilannya.

4. Munculnya Gejala Morning Sickness

Selain beberapa gejala yang sudah disebutkan di atas maka gejala berikutnya yang juga mesti diketahui adalah munculnya morning sickness. Morning sickness itu sendiri berupa kondisi sering muntah-muntah di pagi hari dan juga mood yang menjadi naik turun. Apabila hal ini sampai terjadi dapat dipastikan bahwa Anda mengalami gejala morning sickness.

5. Payudara yang Terasa Berubah

Gejala terakhir yang juga mesti Anda sadari adalah payudara yang mengalami perubahan. Perubahan ini sendiri berupa payudara yang membesar, payudara yang terasa pegal hingga payudara yang terisi berisi. Semua hal tersebut merupakan pertanda bahwa seorang wanita sedang memasuki masa kehamilan dan berefek langsung pada payudara miliknya.

Jadi mungkinkah hamil setelah haid? Jawabannya tentu saja mungkin asalkan Anda mengetahui beberapa tips dan juga gejalanya. Setelah hamil nanti, jangan sampai lupa untuk melengkapi perlengkapan bayi yang dibutuhkan ketika melahirkan. Untungnya, Anda bisa mengandalkan Orami untuk mendapatkan perlengkapan bayi terlengkap dan juga termurah.

0 comments:

Post a Comment