Monday, January 21, 2019

Saat Ini Banyak Wanita Menempuh Operasi Perut Demi Memiliki Sixpack


Memiliki tubuh sehat dan ideal merupakan harapan banyak orang baik pria maupun wanita. Salah satu bentuk tubuh yang dianggap banyak orang ideal adalah memiliki perut sixpack.

Saat ini, dalam membentuk perut sixpack ini bisa dilakukan tidak hanya dengan olahraga saja namun juga dengan bedah plastik liposuction (sedot lemak). Dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik konsultan, David Perdanakusuma menyampaikan, tren perut sixpack lebih banyak diidam-idamkan wanita.

"Sekitar 60-70 persen liposuction untuk membentuk perut sixpack diminati wanita. Ya, meskipun perut sixpack biasanya identik dengan pria," jelas David kepada Health Liputan6.com .

Terdapat kesamaan pada hal yang leatarbelakangi wanita melakukan hal tersebut. Ingin berpenampilan lebih baik dan memperbaiki bentuk perut menjadi alasan para pasien menjalani operasi bedah plastik liposuction.

Walaupun peminat perut sixpack didominasi wanita, pria yang menjalani liposuction menandakan pria mulai memerhatikan penampilan. Pria juga ingin tampil lebih baik.

Dalam prosedur bedah plastik liposuction perut sixpack, ada perbedaan hasil operasi antara pria dan wanita. Lekukan pada perut wanita terlihat lebih halus dibanding pria.

"Iya, ada perbedaan membentuk perut sixpack antara pria dan wanita. Kalau wanita, saya upayakan hasil operasinya lebih halus," jelas dokter bedah plastik Avraham Levy dari Department of Plastic Surgery at Meir Hospital, Kfar Saba saat berbagi ilmu di RS EMC Sentul.

Hasil operasi membentuk perut sixpack yang dibuat lebih halus pada wanita ini agar terlihat lebih alami. Oleh karena itu, dokter bedah plastik harus melakukan liposuction pada area tubuh wanita secara tepat agar menghasilkan lekukan sixpack yang baik.

0 comments:

Post a Comment