Thursday, January 24, 2019

Trik Mix and Match Busana Pria Bergaya Casual dengan Topi


Tak hanya berguna sebagai pelindung panas, topi saat ini juga menjadi aksesoris pelengkap penampilan para pria. Mulai dari gaya casula hingga formal, jika dapat memadu padankan dngan tepat, Anda dapat tampil fresh dan berkelas setiap saat. Berikut ini beberapa trik mix and match dengan aksesoris yang satu ini. 

Padukan Topi Snapback dengan Jaket Kulit 

Salah satu tren model topi yang sedang happening saat ini adalah topi snapback. Bagi Anda yang senang tampil dengan gaya casual, penampilan ala street style dengan jaket kulit dan jeans beraksen robek-robek dapat menonjolkan sisi maskulin Anda. Selain itu, mengenakan topi snapback dengan jaket kulit juga memberikan kesan elegan yang kuat. 

Pilihlah topi dengan warna-warna netral sehingga mudah dipadupadankan dengan berbagai warna jaket atau atasan yang Anda kenakan. Tampilan ala street style ini bisa Anda kenakan saat berkumpul dengan teman-teman atau sekadar hangout bersama pasangan. 

Padukan Flatcap dengan Kaos Berleher Rendah 

Bagi Anda yang ingin tampil dengan kesan easy going, pilihan topi flatcap dengan desain simpel ini bisa menjadi pilihan. Flatcap ini bisa Anda padukan dengan kaos berleher rendah untuk tampil dengan gaya casual. Jika Anda menghadiri acara semi-formal, memadukan flatcap dengan jaket jas juga bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Meski memiliki banyak pilihan warna, flatcap lebih memiliki kesan vintage yang kuat jika dikenakan dengan warna cokelat atau abu-abu. Penampilan ala eksekutif muda yang berkelas bisa Anda dapatkan dengan mengenakan flatcap satu ini. 

Padukan Topi Fedora dengan Kaos Bermotif 

Topi ala koboi yang hits sejak abad ke 19 ini memang semakin digemari di dunia fashion. Baik laki-laki maupun wanita, topi fedora menjadi tambahan aksesoris yang menark untuk meningkatkan penampilan. Apalagi bagi pria, topi fedora dapat menonjolkan kesan maskulin dan macho. 

Memadukan topi fedora dengan kaos bermotif adalah salah satu trik mix and match bergaya casual yang bisa Anda jadikan referensi. Anda bisa memadukannya dengan celana model skinny atau flare sebagai pelengkap. Tambahkan blazer jika Anda ingin datang ke acara semi formal setelahnya. 

Padukan Topi Trucker dengan Kaos Polos 

Topi trucker yang bergaya santai memang paling cocok jika dipadukan dengan kaos polos. Gaya casual yang klasik ini sering menjadi pilihan para pria karena simpel dan modis. Dibanding memakai topi dengan warna-warna netral saja, Anda bisa mencoba bereskperimen warna dengan menyesuaikan warna topi dan kaos yang Anda kenakan. 

Selain gaya casual yang santai, Anda dapat menambahkan jaket denim untuk memberi kesan semi-formal dan eksklusif. Memilih topi trucker dua warna juga bisa memudahkan Anda untuk memadukannya dengan busana lain yang berbeda gaya. 

Tips Memilih Topi Sesuai Bentuk Wajah 

Meski bebas memilih berbagai model topi untuk penampilan, Anda perlu memilih jenis topi yang tepat untuk menguatkan penampilan Anda. Beberapa trik memilih topi yang tepat adalah memilih sesuai dengan bentuk wajah. Bagi Anda yang berwajah oval, topi dengan model bowler hat atau beanie sangat cocok untuk mendukung penampilan. 

Jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, memilih topi snapback atau fedora bisa menjadi pilihan untuk memberi kesan tirus pada wajah. Bagi Anda yang berwajah persegi, pemilihan bowler hat atau floppy hat bisa menjadi pilihan untuk memberi kesan sporty yang kuat. 

Itulah beberapa trik mix and match busana pria dengan topi yang bisa menjadi referensi Anda. Berbagai jenis dan model topi terbaru bisa Anda lihat di blibli.com. Dapatkan berbagai penawaran menarik serta diskon untuk pembelian dengan nominal tertentu. 

0 comments:

Post a Comment