Friday, March 1, 2019

Cara Menata Furniture Rumah di Ruang Tamu


Ruang tamu adalah tempat pertama yang akan dilihat orang lain ketika berkunjung. Furniture rumah untuk ruang tamu yang tertata dengan baik dan rapi akan menggambarkan sifat dan karakter Anda sebagai pemilik rumah. Jadi Anda harus memperhatikan cara menata furniture di ruang tamu Anda. Berikut cara furniture di ruang tamu Anda.

Menata Furniture
Pilihlah furniture yang telah disesuaikan dengan penghuni rumah itu sendiri. Gunakanlah furniture yang berwarna netral seperti hitam atau coklat jika Anda ingin terlihat lebih formal. Jika Anda menyukai suasana yang lebih berwarna, kombinasikan furniture dengan warna terang. Furniture terpenting yang harus ada pada ruang tamu adalah kursi atau sofa dan meja tamu.

Jika Anda sering menerima tamu, cara menata kursi tamu lebih baik dengan menggunakan sofa yang memberi kenyamanan yang maksimal yang memiliki bantalan tebal. Namun, jika Anda jarang menggunakan ruang tamu, Anda bisa memilih kursi rotan yang memiliki bantalan tambahan dan bisa dicopot agar memberi kesan estektik.

Meja Tamu/ Coffee Table
Meja tamu akan membuat ruang tamu Anda terlihat rapi. Bagi sebagian orang, meja ini akan membuat ruangan menjadi sempit. Anda bisa memilih pilihan lain seperti side table yang berukuran kecil. Meja ini lebih simpel dan bisa digunakan untuk memberikan makanan kepada tamu Anda atau untuk meletakkan barang.

Kabinet Penyimpanan
Kabinet penyimpanan akan memberikan kesan rapi untuk menyimpan perabotan dan pajangan antik kesayangan Anda. Anda juga bisa memberikan rak sepatu atau lemari sepatu di dekat pintu utama untuk menyimpan sepatu dan sandal keluarga Anda.

Anda bisa memilih kabinet kecil yang dapat menampung barang Anda. Anda juga bisa menambahkan kursi atau meja kecil yang memiliki storage kecil di bawahnya. Hal tersebut akan terlihat efisien dan lebih mudah ketika Anda membersihkan ruang tamu.

Pemilihan Warna
Warna cat dan finishing pada dinding penting untuk diperhatikan pada ruang tamu. Sebab warna dinding akan lebih dominan terlihat dibandingakan dengan furniture lainnya yang berfungsi sebagai pelengkap. Kalian bisa memilih warna yang lembut pada ruang tamu agar tidak memberikan kesan melelahkan ketika berlama-lama berada di situ.

Jika Anda ingin warna yang lebih berani, Anda juga bisa memadukan dengan furniture yang cocok. Misalnya Anda memilih warna sofa yang terang, usahakan memilih lemari sepatu atau rak sepatu dengan warna yang lebih lembut agar tamu tidak salah fokus ke lemari sepatu Anda.

Lantai 
Pilih bahan lantai yang tidak terlalu keras dan hangat seperti kayu atau parket. Jika ingin memberi kesan mewah Anda bisa memilih lantai marmer. Anda juga bisa menambahkan karpet di atasnya agar nyaman untuk diinjak.

Pencahayaan 
Cahaya yang cukup dan tidak berlebihan akan menghemat energi listrik Anda. Selain itu, Anda juga bisa memberikan kesan yang lebih luas. Untuk malam hari pilihlah pencahayaan berwarna putih agar membuat suasaan nyaman dan memberi kesan tetap rapi.

0 comments:

Post a Comment