Tuesday, March 12, 2019

Inspirasi Gambar 3D Menggunakan Pensil yang Bisa Dicoba


Seni menggambar memang memiliki banyak jenis dan varian. Namun salah satu gambar 3D merupakan salah satu jenis gambar yang paling banyak diminati karena mampu memberikan kesan yang lebih nyata. Seni menggambar yang satu ini tentunya jauh berbeda dengan ilmu seni menggambar lainnya. Nah berikut beberapa teknik dasar menggambar 3D menggunakan pensil. 

Gambar Kapal 3D
Untuk dapat membuat ilustrasi gambar 3D yang satu mi, Anda membutuhkan 3 buah kertas yang disusun secara acak. Jika hendak membuat gambar yang satu ini, Anda membutuhkan permainan perspektif yang sangat kuat. Pasalnya 3 buah kertas yang disusun secara acak tadi akan bisa memberikan kesan efek ketidakmampuan jika dibandingkan dengan desain gambar itu sendiri. 

Gambar Lego 3D
Teknik menggambar lego 3D ini cukup menarik. Pasalnya dalam membuat gambar yang satu ini Anda akan dituntut memberikan kesan yang lebih nyata. Ketika membuatnya Anda harus menekankan teknik perspektif yang lebih menonjol dengan memberikan kesan bayangan pada permukaan kertas. Hal ini tentu akan membuat gambar yang satu ini terlihat lebih nyata. 

Gambar Figur 3D
Teknik menggambar yang satu ini cenderung menggunakan teknik perspektif yang lebih tinggi dan lebih rumit. Pasalnya Anda harus mampu mencoba menguburkan pemandangan dengan memberikan tambahan kertas agar gambar yang dihasilkan lebih nyata. Dalam membuatnya paling tidak Anda membutuhkan 2 kertas. Ide desain gambar figur ini sangat kuat dan menonjol. 

Gambar Menara Eifel 3D
Hal yang menarik ketika hendak membuat gambar yang satu ini adalah teknik penggunaan kertas yang ditekuk hingga membentuk sudut 90 derajat. Penggunaan teknik perspektif pada konsep 3D yang satu ini cukup terasa. Tak hanya itu saja, Anda juga perlu menambahkan teknik bayangan pada lukisan demi memunculkan kesan 3D yang lebih kuat dan terlihat nyata. 

Gambar Tebing 3D
Untuk membuat gambar yang satu ini, Anda membutuhkan beberapa lembar kertas yang disusun secara tidak beraturan. Dalam membuat gambar yang satu ini, Anda dituntut untuk bisa memberikan kesan dan efek yang lebih nyata. Kertas yang disusun secara acak tersebut dapat membantu Anda untuk memberikan kesan 3D dimana robekan kertas tersebut juga membantu. 

Gambar Spiderman 3D
Ketika hendak memuat ilustrasi gambar yang satu ini, Anda tak hanya dituntut untuk menggunakan pensil namun juga menggunakan pensil warna. Namun Anda juga bisa membuatnya dalam konsep hitam putih. Pasalnya hal ini akan lebih mudah jika dibandingkan menggunakan warna. Gambar ini akan lebih terkesan nyata dengan teknik lipatan kertas yang bersudut. 

Gambar Karakter Tangan 3D
Ide konsep gambar yang satu ini terkesan lebih unik dan menarik karena adanya objek tangan yang overlap. Penambahan teknik bayangan yang menggunakan warna hitam solid juga ikut membantu membuat gambar terkesan lebih nyata. Teknik menggambarnya juga terbilang cukup sederhana, namun hal ini dapat tertutupi karena pemilihan ide yang luar biasa. 

Gambar Dinosaurus 3D
Untuk membuat gambar yang satu ini, Anda juga harus mengetahui teknik lipatan kertas agar hasilnya terkesan lebih nyata. Tak hanya itu saja, Anda juga harus menguasai teknik penambahan bayangan dengan blok warna hitam pekat. Anda juga bisa menambahkan robekan kertas yang mampu memberikan kesan bahwa dinosaurus tersebut seolah-oleh muncul dari balik kertas. 

Nah, di atas merupakan beberapa ide gambar 3D yang patut untuk Anda coba. Meski ide tersebut terbilang cukup sederhana, namun hal ini dapat terlihat sempurna dengan bakat gambar yang Anda miliki. Bagi Anda yang memiliki bakat membuat gambar ilustrasi 3D dan sedang mencari pekerjaan, yuk segera kunjungi fastwork.id dan dapatkan informasinya.  

0 comments:

Post a Comment