Tuesday, March 5, 2019

Resep Salad Buah Lezat untuk Si Kecil


Resep salad buah bisa dikreasikan dengan sangat mudah sesuai selera. Selain itu, salad buah juga bisa Anda kreasikan sesuai kebutuhan. Misalnya, jika ingin diberikan untuk sang buah hati tercinta maka Anda bisa membuat salad buah yang lebih istimewa dengan bahan-bahan yang lebih bervariasi agar membuat si kecil semakin bersemangat.

Salad buah menjadi salah satu pilihan menu sehat yang bisa Anda berikan kepada buah hati tercinta. Daripada makan camilan yang tidak sehat, maka akan jauh lebih baik jika anak makan camilan berupa salad buah yang menyehatkan. Apalagi salad buah sangat mudah untuk dibuat sehingga Anda bisa memastikan bahwa camilan si kecil higienis dan aman dikonsumsi.

Anak-anak memang selalu pilih-pilih makanan. Tak jarang para orang tua sampai bingung menyediakan makanan yang tepat untuk si buah hati. Kali ini, kita akan mencoba berbagi ide resep salad buah yang bisa Anda berikan untuk anak. Dijamin, anak-anak pasti akan bersemangat memakan salad buah buatan Anda karena rasanya enak dan tentu saja menyehatkan.

Ide Salad Buah untuk Anak
Buah-buahan adalah salah satu sumber vitamin dan gizi yang penting bagi tubuh. Tubuh kita membutuhkan aneka jenis vitamin dan gizi agar bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik setiap harinya. Oleh karena itu, tubuh harus mengonsumsi buah-buahan setiap hari, apapun jenis buahnya dan bisa disajikan dalam bentuk potongan, jus, atau salad.

Salad buah bisa jadi pilihan tepat jika anak Anda bosan dengan jus buah atau malas makan buah secara langsung. Berikut adalah ide resep salad buah yang lezat untuk anak-anak :

Bahan :
  • 300 gr anggur merah atau anggur hijau
  • 250 gr leci kaleng
  • 250 gr nanas
  • 250 gr melon
  • 250 gr apel
  • 1 sdm air perasan jeruk lemon
Untuk sausnya, silakan siapkan bahan-bahan sebagai berikut :
  • 50 gr gula pasir
  • 15 gr tepung maizena
  • 250 ml susu cair
  • 1 sdm air perasan jeruk lemon
  • 1 butir telur diambil bagian kuningnya
  • 2 sdm mayones
  • 25 gr margarin
Langkah-langkah :
  1. Potong buah-buahan yang sudah disiapkan sesuai dengan selera.
  2. Khusus untuk nanas, setelah dipotong silakan disiram dulu dengan air panas lalu didiamkan beberapa menit.
  3. Khusus untuk apel, setelah dipotong silakan dilumuri dengan air perasan jeruk lemon untuk menghindari perubahan warna pada apel.
  4. Masukkan semua potongan buah ke dalam kulkas.
  5. Untuk membuat saus, silakan masukkan susu dan maizena lalu aduk sampai larut sempurna. Tambahkan gula kemudian masak dengan menggunakan api sedang sampai semua campuran tersebut berubah tekstur menjadi lebih kental. 
  6. Ubah ke api kecil lalu masukkan kuning telur yang sudah dikocok dan 3 sdm larutan susu panas kemudian aduk sampai rata.
  7. Setelah adonan masak sempurna, silakan matikan api dan dinginkan saus selama beberapa menit. 
  8. Dalam wadah lain, campurkan margarin dan mayones kemudian tambahkan perasan jeruk lemon lalu masukkan adonan ini ke dalam adonan yang tadi sudah dimasak.
  9. Masukkan semua buah ke dalam mangkuk kemudian siramkan saus yang sudah dingin ke atas buah-buahan secara merata.
  10. Salad buah siap disajikan.
Bagaimana? Mudah sekali bukan membuat salad buah yang lezat dan sehat untuk anak-anak? Pastikan Anda mencoba resep salad buah ini dengan buah-buahan yang segar agar rasanya jauh lebih enak. 

0 comments:

Post a Comment