Saturday, September 21, 2019

Marketing, Barisan Depan Profit


Integrated Marketing adalah sebuah konsep dasar dari perencanaan pemasaran yang tersusun dan terencana guna mencapai tujuan tertentu. Yang mana tujuan utamanya adalah mencapai jumlah atau total pemasaran untuk memaksimalkan marketing plan atau rencana dasar pemasaran yang direalisasi dengan berbagai rangkaian proses yang sistematis dan koordinasi antar anggota yang baik. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, yaitu marketing plan yang mana terkait dengan bagaimana rencana perusahaan mengenai pemasaran jasa atau hasil produksinya. Sehingga, dapat dikatakan bahwa rencana awal pemasaran ini dapat dijadikan sebagai acuan untuk menentukan bagaimana strategi yang akan ditempuh oleh perusahaan secara nyata dalam memasarkan hasil produksinya di pasar. Berbicara mengenai strategi yang akan ditempuh oleh perusahaan tentunya tidak bisa terlepas dari berbagai subjek yang ada di dalamnya bukan?

Pada hal ini, manusia merupakan satu-satunya subjek terpenting untuk menentukan bagaimana dan kemana suatu perusahaan kedepannya. Mengapa demikian? Mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui tentang hal ini, akan tetapi ada juga yang belum memahami tentunya. Baiklah, untuk menghilangkan rasa penasaran Anda, alangkah baiknya kita langsung simak sedikit ulasan yang ada dibawah ini

Pertama, mengenai manusia sebagai subjek utama dalam mewujudkan marketing plan guna meningkatkan profit suatu perusahaan. Hal ini sangat berpengaruh karena SDM atau sumber daya manusia yang berkualitas tentunya yang bisa menentukan dan menjalankan berbagai macam marketing plan dengan baik seperti apa yang telah ditentukan di awal. Tentunya berbeda dengan manusia yang tidak memlunyai keahlian atau keterampilan, baik itu dari segi cara atau metode yang digunakan sampai ke bidang keilmuannya sekalipun. Biasanya jika memang dilakukan oleh orang-orang yang menguasai atau ahli dalam bidangnya, maka marketing plan akan berjalan dengan lancar. Karena mereka tentunya juga mempunyai strategi tertentu yang mungkin jarang dilakukan oleh orang lain sehingga mereka bisa mencapai tingkat keuntungan atau meningkatkan profit perusahaan tempat mereka bekerja.

Salah satu contoh kasus yang nyata yaitu apabila Anda menghadapi sebuah problem yang mana dihadapkan dengan seorang konsumen tertentu. Maka, Anda harus mempunyai strategi pemasaran khusus, berbeda dengan pelayanan terhadap konsumen lainnya. Hal ini sangat umum atau biasa terjadi dalam sebuah usaha, yang mana salah satu kuncinya adalah kita harus tetap semangat, berusaha, jangan mudah menyerah dan tetap sabar. Terlebih lagi, apabila srtategi pencapaian marketing plan kita fokus tertuju pada satu hal saja, yaitu guna meningkatkan profit atau keuntungan perusahaan.

Sebenarnya untuk mendapatkan tingkat keuntungan yang tinggi atau mengembangkan profit dari sebuah perusahaan terdapat berbagai macam cara yang bisa Anda lakukan. Salah satu diantaranya yaitu di bidang marketing ini, yang mana juga merupakan bagian terpenting dan terdepan dalam sebuah usaha. Karena langkah di bidang marketing ini sangat erat kaitannya dengan pencapaian keuntungan atau perolehan profit dari sebuah perusahaan. Jadi, dapat disimpulkan bahwa sebenarnya masih terdapat banyak cara lain yang bisa Anda lakukan dan Anda kembangkan dalam hal ini, strategi pemasaran atau teknik marketing lah yang terpenting dan tidak boleh untuk Anda lupakan. Disamping ini sangat erat kaitannya dengan perolehan laba atau profit, teknik pemasaran juga sangat penting demi terciptanya kelancaran dalam sebuah usaha, karena tentunya usaha yang lancar tidak bisa terlepas dari banyaknya konsumen yang didapat, dimana hal ini merupakan salah satu hasil atau perolehan dari adanya strategi atau rencana pemasaran yang matang.

0 comments:

Post a Comment