Sunday, October 6, 2019

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam dengan Aneka Bahan Alami


Rasa percaya diri sangat diperlukan agar bisa bergerak bebas. Akan tetapi, persoalan penampilan fisik seringkali menurunkan rasa percaya diri. Salah satunya adalah noda hitam di ketiak. Kondisi ini harus segera diatasi agar tidak berkepanjangan. Cara menghilangkan ketiak hitam secara alami ini sangat membantu mengembalikan kondisi kulit dan tentunya rasa percaya diri Anda.

1. Lemon dan Mentimun

Gabungan bahan alami yaitu lemon dan mentimun mampu mengatasi ketiak hitam. Kasus persoalan kulit ini dapat dihilangkan dengan campuran alami tersebut. Lemon ini mengandung asam yang mencerahkan kulit karena kandungan vitamin A, C, B1, B2, serta B3. Mentimun mengandung vitamin E yang sangat baik menutrisi dan meregenerasi sel kulit dari dalam.

Cara membuat obat alaminya adalah dengan memeras buah lemon sampai terkumpul sarinya. Berikutnya, campurkan air perasan lemon dengan parutan mentimun dan aduk sampai rata. Balurkan pada ketiak yang menghitam dan diamkan sampai 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

2. Kunyit

Kunyit adalah salah satu bahan alami yang terkenal dengan khasiat ampuhnya. Kunyit ini mampu mengatasi kulit yang iritasi, menyamarkan noda, dan mengatasi persoalan iritasi. Dengan demikian, masalah ketiak hitam bisa diatasi oleh kunyit ini.

Pemakaiannya bisa menggunakan bubuk kunyit ataupun parutannya yang keduanya bisa dicampurkan dengan 2 sdm lotion. Setelah tercampur rata, oleskan pasta tersebut ke area ketiak yang menghitam. Lakukanlah cara ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

3. Baking Soda

Baking soda sering menjadi bahan pemutih alami. Karenanya, bahan alami ini bisa diaplikasikan di ketiak dengan cara mencampurkan baking soda ke air. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke area ketiak yang hitam dan diamkan sampai mengering. Terakhir, bilas dengan air hangat sampai bersih.

4. Rumput Laut dan Bengkoang

Cara menghilangkan ketiak hitam berikutnya adalah menggunakan bahan rumput laut dan bengkoang. Rumput laut ini bermanfaat menghaluskan permukaan kulit serta menambah elastisitas kulit, sehingga ampuh dalam mengatasi kulit kasar. Ekstrak bengkuangnya berperan menyamarkan warna kulit yang tidak merata sekaligus mencerahkan kulit.

Cara pakainya adalah dengan mengeringkan rumput laut, kemudian dihaluskan dengan alat tumbuk sampai menjadi butiran sangat lembut. Setelah itu, bengkoang diparut dan diperas airnya sampai menghasilkan air sangat banyak. Diamkan campuran tersebut selama 1 malam guna memisahkan air bengkoang dengan ekstraknya. Ekstrak ini dijemur sampai kering.

Berikutnya, ambil masing-masing 2 sdm ekstrak rumput laut dan bengkoang. Setelah itu, campurkan dengan air melati dan balurkan ke area ketiak sampai merata. Diamkan sampai 20 menit dan bilas sampai bersih.

5. Madu

Madu murni juga dapat mencerahkan ketiak yang menghitam. Bahan alami ini juga dapat dicampurkan dengan bahan alami lainnya, seperti minyak kelapa, susu, atau lidah buaya agar lebih efektif. Khasiatnya sangat ampuh mencerahkan dan cara pemakaiannya tinggal mengoleskannya saja.

6. Gula dan Minyak Kelapa

Gula dan minyak kelapa juga bisa dijadikan scrub alami untuk mengatasi ketiak hitam. Anda bisa mencampurkan 1 sdt gula dan sedikit minyak kelapa. Setelah rata menjadi campuran, oleskan perlahan di area ketiak yang menghitam dan gosok secara perlahan sampai beberapa menit.

Bahan-bahan alami tersebut memang sangat efektif membantu menghilangkan noda hitam di ketiak. Khasiatnya sangat ampuh untuk menyamarkan noda dan mencerahkan kulit. Setiap cara menghilangkan ketiak hitam tersebut sangat mudah diaplikasikan. Lakukan secara rutin dan berkelanjutan agar bisa mendapatkan hasil yang optimal.

0 comments:

Post a Comment