Thursday, December 19, 2019

Anda Terluka? Ini Obat Alami Untuk Mengobatinya


Mengalami luka kadang membuat orang panik, apalagi jika darah yang keluar cukup banyak. Ada yang langsung pergi ke rumah sakit, yang sedia obat promo obat luka tidak lengket di kasa. Padahal sebenarnya ada obat alami yang bisa mengatasi luka tersebut dengan cepat dan dijamin aman, yang pastinya ada di sekitar Anda. Mau tahu apa saja obat alami tersebut?

Pakai Bahan Alami Ini Untuk Luka

Lima bahan alami yang pastinya ada di rumah Anda ini bisa digunakan sebagai obat first aid atau pertolongan pertama. Ada madu, lidah buaya, kunyit, bawah putih, atau batang dari daun pohon talas, tinggal diracik sesuai anjuran.

- Madu

Madu memang jadi salah satu obat sejuta penyakit termasuk luka yang bisa terjadi pada siapa saja termasuk Anda. ketika luka terjadi, baik itu luka karena terjatuh atau luka bakar bisa diobati terlebih dahulu dengan menggunakan madu. Caranya cukup mengoleskan madu pada area luka yang sudah dibersihkan terlebih dahulu.

Kandungan anti oksidan dan segudang vitamin dan mineralnya akan membantu menghentikan perdarahan dan membuat regenerasi kulit lebih cepat terjadi.

- Lidah Buaya

Sama halnya dengan madu, daging lidah buaya juga berkhasiat sama. Anda cukup mengambil satu ruas lidah buaya, lalu belah dua dan ambil daging buahnya yang seperti jelly kemudian oleskan ke bagian tubuh yang luka. Pastikan luka sudah bersih terlebih dahulu agar kuman tidak mengganggu proses penyembuhannya.

- Kunyit

Bumbu dapur yang satu ini selain membuat masakan jadi lebih enak juga bisa dijadikan obat pertolongan pertama pada luka. Caranya dengan mengambil dua ruas kunyit, kemudian dihaluskan dan tempelkan pada bagian yang luka, karena kunyit mengandung zat anti radang dan mampu membantu pembekuan darah lebih cepat.

- Bawang Putih

Walaupun baunya menyengat bawang putih yang telah ditumbuk juga bisa membantu menyembuhkan luka yang Anda alami. Memang akan terasa perih pada awalnya, namun hal itu menandakan dia sedang bekerja menetralisir kuman, dan mematangkan luka lebih baik.

- Batang Daun Talas

Kandungan tanin dan flavonoid pada getah batang daunt alas membantu mempercepat berhentinya aliran darah pada area luka, sekaligus mencegah infeksi. Anda cukup memakainya dengan cara merawat luka yang benar yaitu ditempelkan di area luka selama beberapa menit hingga darah berhenti.

0 comments:

Post a Comment