Saturday, January 4, 2020

Konsumsi Makanan Ini Agar Janin Sehat dan Cerdas Sejak dalam Kandungan


Semua orang tua tentu menginginkan janin yang dikandungnya memiliki tumbuh kembang yang baik serta sehat sejak dalam kandungan. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan memperhatikan pada asupan makanan secara tepat supaya tumbuh kembang janin terjaga dengan baik. Ternyata kecerdasan janin dimulai sejak dalam kandungan.

Berikut ini daftar makanan yang perlu dikonsumsi supaya bayi yang ada kandungan cerdas dan sehat yaitu:

1. Buah dan sayur

Ada banyak jenis buah dan sayur yang bisa dikonsumsi untuk membuat janin cerdas dan sehat, namun buah dan sayur yang dimaksud tersebut memiliki kandungan antioksidan yang banyak. Antioksidan inilah yang dapat menangkal radikal bebas. Selain itu kandungan nutrisi pada sayur dan buah dapat meningkatkan pertumbuhan otak.

2. Konsumsi makanan yang kaya zat besi

Konsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi tinggi maka dapat menghindarkan oksigen dalam tubuh dan yang pasti hal ini akan berperan dalam mengembangkan otak bayi. Sementara makanan yang memiliki kandungan zat gizi yaitu daging ayam, kacang-kacangan, sereal dan yang lainnya.

3. Protein

Pertumbuhan otak janin dalam kandungan dipengaruhi oleh protein yang dikonsumsinya. Bayi membutuhkan asupan protein 10 gram untuk seharinya. Protein tersebut bisa didapatkan dari kacang-kacangan, telur dan yang lainnya. Protein pun juga sangat bagus dikonsumsi untuk ibu hamil. Untuk lebih jelasnya, simak https://www.guesehat.com/persiapan-kehamilan-agar-janin-sehat.

4. Konsumsi ikan

Ada banyak jenis ikan yang bisa Anda konsumsi selama masa kehamilan supaya janin yang Anda memiliki kecerdasan yang bagus dan yang pasti kekuatannya dapat terjaga. Jenis ikan yang dimaksud yaitu ikan salmon yang menjadi sumber omega-3 dalam meningkatkan kecerdasan pada otak bayi. Untuk ikan salmon sangat bagus dikonsumsi 2 hingga 3 kali dalam seminggu supaya yang didapatkan juga lebih baik.

Kandungan makanan memang sangat penting diperhatikan supaya kecerdasan dan kesehatan terjaga dengan baik. Apabila Anda masih merasa kebingungan mengenai asupan makanan yang dikonsumsi setiap harinya, maka Anda bisa berkonsultasi melalui online dengan layanan www.guesehat.com.

0 comments:

Post a Comment