Friday, February 21, 2020

Yuk, Gunakan 5 Buah Ini untuk Menghilangkan Bekas Jerawat


Jerawat bisa muncul pada kulit remaja maupun orang dewasa. Ada banyak faktor yang mempengaruhi munculnya masalah kulit yang satu ini, diantaranya pola makan yang tidak sehat, jam tidur yang kurang, penggunaan skincare yang tidak tepat, polusi, hormon, dan masih banyak lagi. Untuk itu, tidak sedikit yang menggunakan berbagai rangkaian perawatan untuk menghilangkan jerawat membandel. Meskipun jerawat sudah kempes, bekas jerawat masih saja ada dan mengganggu penampilan.

Bekas jerawat biasanya menimbulkan noda hitam seperti bentol. Bekasnya tentu saja tidak bisa hilang hanya dalam satu kali perawatan. Bahkan, ada beberapa orang yang rela mengeluarkan kocek dalam jumlah banyak untuk mendapatkan kulit kinclong bebas dari noda-noda membandel. Daripada menghabiskan budget yang banyak, sebaiknya gunakan cara yang lebih alami untuk menghilangkan bekasnya, yaitu dengan buah-buahan.

Lalu, buah apa saja yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah bekas jerawat ini? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Pepaya

Untuk menghilangkan noda membandel akibat jerawat, Anda bisa mengandalkan buah pepaya. Buah yang satu ini mengandung vitamin B,C, dan E yang bagus untuk kulit. Selain menghilangkan noda jerawat, pepaya juga bisa menghilangkan flek-flek hitam dan membuat wajah menjadi lebih kinclong. Anda bisa mengkonsumsinya atau mengolahnya menjadi masker. Lakukan secara rutin agar hasilnya lebih optimal.

2. Tomat

Rasanya yang cenderung asam ternyata bisa membantu memudarkan noda-noda akibat jerawat. Buah yang satu ini mengandung vitamin A, C, dan lycopene. Cara menggunakannya adalah dengan mengolahnya menjadi masker. Tumbuk tomat sampai halus, dan campurkan bahan-bahan lain seperti madu. Oleskan pada bagian noda wajah, dan diamkan selama lima belas menit. Bilas sampai bersih.

3. Bengkoang

Bengkoang dipercaya bisa mencerahkan wajah sekaligus menghilangkan bekas-bekas jerawat yang membandel. Buah yang satu ini kaya akan vitamin C, sehingga wajah Anda akan cerah dan sehat jika mengkonsumsinya secara rutin. Untuk menghilangkan noda membandel di wajah, cukup oleskan bengkoang yang sudah diparut atau diblender.

4. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah mengenyangkan yang hampir disukai oleh semua orang. Khasiatnya tentu saja banyak, diantaranya mampu menghilangkan noda bekas jerawat dan meningkatkan vitalitas kulit. Buah yang satu ini kaya akan vitamin C dan E yang juga bagus untuk melembabkan kulit serta mengurangi peradangan pada wajah.

5. Kelapa

Air kelapa tentu sangat menyegarkan jika dikonsumsi di tengah teriknya cuaca. Menariknya, buah yang satu ini juga bisa mengatasi noda membandel akibat jerawat. Cukup gunakan air kelapa seperlunya, lalu basuhkan ke seluruh muka. Jika dilakukan secara rutin, bekas jerawat pun minggat.

Itulah lima buah yang bisa mengatasi bekas jerawat. Selain menggunakan bahan-bahan alami, Anda juga bisa menggunakan rangkaian produk Garnier agar hasilnya lebih maksimal. Tidak percaya? Buktikan sekarang juga!

0 comments:

Post a Comment